RSS
Ini hanyalah tulisan2 yang mencoba mendeskripsikan apa yang ada di otak ,mohon maaf jika ada yang tersinggung ,tapi itu hanyalah kekhilafan dan tanpa ada unsur kesengajaan

Ekspedisi di Bukit kasih

27 desember ,sebenarnya aku dari pagi sudah siap2 tapi ternyata keberangkatannya diganti siang ,agag telat pula ,lumayan kecewa sih ,apalagi ditambah dengan keadaan yang mendung ,jadi ga bisa liat pemandangan.
Sudah jam 1 kami baru berangkat dari kelurahan Paniki ,wah2 ,tapi emang sanng supir uda tau betul jalan menuju Tomohon . Melewati beberapa kompleks kuburan ,sambil dijelaskan oleh sang guide ,he2 ,ternyata pemakaman disini menurut nama keluaraga ,selain itu kami juga melewati makam Imam Bonjol ,seorang pahlawan. Beberapa puluh menit kemudian kami sudah sampai di kota Tomohon ,Kota kecil tapi teratur. Sudah banyak event yang digelar di kota ini ,salah satunya adalah pameran bunga.
Setelah itu kami diajak ke sebuah danau yang unik ,warnanya berubah2 ,ini karena memang daerah pegunungan disitu banyak mengeluarkan gas alam. Setelah foto2 disini kami melanjutkan perjalanan ke Bukit Kasih .Bukit kasih itu ternyata jalannya sempit dan berliku . Oh ya ,sebelumnya kami juga melewati gua2 yang dulu dijadikan persembunyian oleh tentara Belanda dan Jepang. Di bukit kasih ada tugu yang bersisi 5 dan tiap sisi mewakili 1 agama ,mungkin ini adalah simbol dari kerukunan umat beragama di Manado sini . Setelah itu kami duduk di warung sambil meletakkan kaki di air hangat, mantab. karena sudah sore kami pun bergegas untuk shalat asar dan ternyata musholanya ada di puncak. Keadaan saat itu gerimis dan angin kencang ,kami bertujuh mulai menapaki tangga yang curam ,melewati 2 jembatan kayu ,akhirnya kami sampai juga di mushola . Disini ada 5 tempat ibadah yang mewakili 5 agama yang diakui di Indonesia . sampai situ payungku uda hancur kena angin. Setelah itu kami turun dan makan2 ,he2. Abis itu kami masi jalan2 di kota sambil dijelaskan kota Manado ini dulu bagaimana dan rencananya mau jadi apa ,mantab banget . Sampai rumah uda jam 10 an lah . Capek ,langsung tidur ,sekian dulu teman2 ,he2.